Halaman

Selasa, 23 Oktober 2012

KAROMAH SURAT AL-IKHLAS

KAROMAH SURAT AL IKHLAS
ASSALAMUALAIKUM WR WB
salam salim untuk saudara semua , kajian penjabaran karomah dari surat AL IKHLAS oleh Ustadz Amirudin ( Pondok Hikmah ).
Diterapkan dalam beberapa hadist
” MAN QARA QUL HUWALLAAHU AHAD FA KA ANNAMAA QARA ASTULUTSAL QUR’AAN”
Artinya: ” Barang siapa yang membaca “Qul huwallaahu ahad” ( surat al ikhlas ) , Maka seakan akan dia membaca sepertiga dari AL QURAAN” (HR.Ahmad dan an nasai)
” MAN QARA QUL HUWALLAAHU AHAD TSALAATSA MARRAATIN FA KA ANNAMAA QARA AL QUR’AAN AJ MA’A”
Artinya: “Barang siapa yang membaca “Qul huwallaahu ahad” ( surat al ikhlas ) , tiga kali , maka seakan akan telah membaca AL QUR’AN seluruhnya” (HR.Al ‘uqaili dari rajaa Al ghanawy)
Saya akan membabar sedikit tentang karomahnya. Sebenarnya banyak karomah yang terdapat didalamnya , tapi saya hanya menjelaskan sebagian saja.
AL IKHLAS AGAR BISA MENAHAN LAPAR DAN DAHAGA
Banyak manusia yang tirakat puasa untuk memenuhi ilmu yang akan saudara capai, bila saudara tidak kuat akan puasa dan supaya saudara kuat dan bisa menahan lapar dan dahaga maka cukup dengan membaca potongan dari SURAT AL IKHLAS yaitu ” YAA SHOMAAD ” Sebanyak banyaknya ketika perut saudara terasa lapar, Insya allah dengan izinya saudara tidak akan kelaparan dan kehausan.
AL IKHLAS MEMUSNAHJAN MUSUH LALIM
Bila saudara mempunyai musuh , dan saudara takut menghadapinya. saudara bisa membunuhnya dengan jarak jauh, tapi sebenarnya ini di larang dalam agama islam membunuh orang dengan sengaja, tapi kalau orang yang di tuju benar benar dzolim , insya allah Allah mengizinkan.
Bacala SURAT AL IKHLAS 1000x, Setelah mengerjakan sholat 2 rakaat, setiap sampai seratus bacaan , Bacalah lafal ini 1x:
“INNII SALLATHU RUUHAANIYATA HAADZIHIS SUURATI HAARRIHA WA YAABISHIHAA ‘ALAA RUUHI …… ( nama orang yang dituju) ADZ DZAALIMI”
Artinya: ” Sesungguhnya aku menguasakan ruhnya ini, panasnya dan dinginya kepadanya ruhnya si ….. yang dlolim “
demikian jabaran dari saya sesungguhnya masih banyak karomah dari SURAT AL IKHLAS ini, semoga saudara bisa membawa dengan baik, dan selalu ingat akan kebesaran ALLAH SWT.
WASSALAMUALAIKUM WR WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.